Cara Hilangkan – Ask for Genuine Microsoft Software

 

Re: [help] Ngilangin pesan “Ask for Genuine Microsft Software”

Posted by: “l4ng1t” l4ng1t@gmail.com darklangit

Tue May 15, 2007 1:32 am (PST)

thank all… sangat2 membantu,,, :))

skrg saya dah bisa….

salam

Donny

On 5/10/07, one_too@mandirigrou p.com <one_too@mandirigrou p.com> wrote:
>
> Ikuti langkah langkah berikut :
>
> Tekan Ctrl+Alt+Delt, hapus program yang jalan : wgatray.exe
> Restart komputer dan masuk ke mode safe mode.
>
> Hapus file WgaTray.exe yang ada di c:\windowss\ ystem32
> Hapus file WgaTray.exe yang ada di c:\windows\system32 \dllcache
>
> Masuk ke regedit dan hapus folder “WGALOGON”
> Lokasinya adalah :
> HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\ Microsoft\ Windows
> NT\CurrentVersion\ WinlogonNotify.
> Hapus WgaTray.exe
>
> Alternatif lain jika langkah diatas masih belum menyelesaikan masalah
> Hapus semua file di directory berikut
>
> \WINDOWS\system32\ WgaLogon. dll
> \WINDOWS\system32\ WgaTray.exe
> \WINDOWS\system32\ LegitCheckContro l.dll
>
> Silahkan mencoba, mungkin bisa membantu.
> Jika belum bisa silahkan posting lagi pertanyaan kamu
> Mudah2an temen2 ada yang lebih bisa membantu

101 Tanggapan so far »

  1. 1

    [...] Kata orang sih bisa diatasi..next googling..nemu blog ini [teman sih, hehehe..] [...]

  2. 2

    dimensi2x2 said,

    Assalamu Alaikum,

    Ini Contoh Track Back Mas…

    Jadi kalo kita melinkan artikel kita ke artikel lainnya di Blog lain…maka secara otomatis akan memunculkan trackback di blog yang dilink…

    oke mas…

    Wassalam,

    kurniawan

  3. 3

    azapoetrikoe said,

    oke bung kurni..thanks atas info dan ilmunya …
    satu pesanku..ati-2 klo mo nyebrang ke pulau … takut ombak besar

  4. 4

    adqweqw said,

    thankkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  5. 5

    aza said,

    podo-podo…

  6. 6

    mr.green said,

    thanks ilmunya……

    semoga sehat dan panjang umur… biar bisa bikin trik2 lain….

  7. 8

    catherine said,

    Kok ga bisa yah ?
    Yang
    Tekan Ctrl+Alt+Delt, hapus program yang jalan : wgatray.exe

    Itu udah di delete tp muncul lagi, trs gimana ?

  8. 9

    aza said,

    sudah di di jalankan safe mode belom???
    jadi habis hapus … tlg restart dan masuk safe mode…
    trus hapus file-2 yg disebutin di artikel itu… tp mmg ada bbrp step yg ada di komputer kita..tp ada jg yg tdak muncul di fle kita..ikuti aja dech,,met mencoba

  9. 10

    fitri said,

    koQ desktop gw jadi item gni ya,,,
    stiap msk ke os jd item tmpilan desktop gw jd berubah

  10. 11

    aza said,

    waduh ga tahu klo yang itu… cb ulangi bbrp kali…
    belom pernah kejadian begitu…

  11. 12

    yora said,

    stelah masuk k safe mode dan udah d h[us file2 yang bersangkutan. .
    Trus..?
    Restart?
    ato apa..?

    kok, stlah hilang yang ask……
    kinerja komputer nya, jdii lambat..?
    itu knapa.. ?
    tks..

  12. 13

    niena said,

    ask for genuine kan muncul wktu sy update internet explorer, klo internet explorer ny sy hapus ngarug ga bwt ngilangin pesan itu

  13. 14

    aza said,

    yora –
    setelah hapus file yang bersangkutan restart saja dan kembali ke start windows normally..

    emang selama ada ask genuine windows.. kinernaya apa bagus???
    trus masalah lambat kompi kan byk parameternya… bisa karena low memory, low hardisk (C), ada virus dan karena byk file-file tidak perlu yang musti dihilangin…

    klo utk performance ..cb install “TuneUp Utilities 2008″. …lmayan tuch utk liat performance kompi…
    maaf yach ga paripurna…

    niena –
    ask for genuine muncul pada saat kita update program bawaan windows di internet…
    internet explorer perasaan ga bisa dihapus… paketan windows dia… dan setahu saya belom pernah coba ttg ngilangin pesan itu lwt hapus internet explorer… tp instinct saya mengatakan tidak bisa… krn itu sdh nyerang di systemnya… mngkn caranya bisa jg format C drive…tp itu bth wkt dan riskan data-2 yg nyangkut di didocument…

  14. 15

    heysaykick said,

    CARA MASUK KE SAFE MODE GIMANA????

  15. 16

    heysaykick said,

    CARA MASUK SAFE MODE GIMANA??
    *gaptek nih*
    hehe..
    makasih

  16. 17

    Yunita Rosediana said,

    wah, setelah dihapus semuanya, booting komputer jadi lambat buangeeeet!!!
    gimana ya?

  17. 18

    panda agung said,

    wew, keliatan ori boooooo windowsnya….. update windows lancar banget dengan sistem service di mainkan sedikit…..
    hehehehehehe…..

  18. 19

    novi said,

    terima kasih. saya kena penyakit ini dan ketemu blog ini juga saat googling.

    cara2 yg diberikan berhasil mengatasi problem genuine di XP saya.

    sekali lagi makasih :)

  19. 20

    azapoetrikoe said,

    sama-sama mba…
    sebenarnya bukan penyakit… tp dia deteksi aplikasi yg tdk genuine microsoft…..:)

  20. 21

    yazidie said,

    thanks a lot…it really work..tq

  21. 22

    aza said,

    sama-2 mas yazidie…
    smg berguna

  22. 23

    ricky said,

    tolong donk ksh tw cara masuk ke safty mode…

    plzzzz bgt….

    thx

  23. 24

    roseno said,

    Mas, saya barusan dah nyoba tapi ga berhasil juga, programnya ga mau d end process dari task manager di normal maupun di safe mode, apalagi di delete?

  24. 25

    andi said,

    safe mode itu apaan??

  25. 26

    aza said,

    @ ricky & @ andi
    …safe mode saya juga ga tahu maksud dan tujuannya, tapi yang pasti kondisi dimana komputer beroperasi dalam kondisi untuk perbaikan dan terbatas accesnya. caranya masuk sich biasanya stlh nyalain komputer/tekan power..sblm muncul gambar windows…kita tekan F2 dari keyboard kita… shg ada pilihan mau nyalain komputer dlm posisi normal atau safe mode…dan bbrp pilihan laen…maka pilihlah safe mode…dan lanjutin instruksinya.

    @ roseno
    … klo ga bisa..coba dech ga usah masuk safe mode, tp langsung hapus filenya di alamat folder tsb pada kondisi windows normal. smg berhasil yach

  26. 27

    tendi said,

    mas kog
    WgaLogon. dll
    sama WgaTray.exe nya gag bisa dihapus se yang ada di sistem32
    tolong bantuannya???

  27. 28

    hasrul said,

    kok aku g bisa yah malah ada kalimat ‘make sure is not full or write-protected and that the file is not currently in use” nah gimana dong caranya

  28. 29

    prita said,

    jujur nih,, aku orangnya gaptek.. waktu ada saran buat install genuine microsoft, aku install ajah…. trus ada tulisan yang muncul di monitor kiri bawah.. emang kerugiannya apa kalo genuine microsoft ada di komputer kita? balas yah………….

  29. 30

    Awit Prasetyo said,

    Teman2 bisa coba pake WGA remover. Download aja di:

    http://www.softpedia.com/get/Tweak/Uninstallers/RemoveWGA.shtml

  30. 31

    hambalie said,

    bozzz..!!!!
    ni yang ada di Windows Seven remix juga bisa ga bozz…??

  31. 32

    dendy said,

    saran dari Awit Prasetyo mantap banget.gw sukses 100%.

  32. 33

    aza said,

    @ tendi & hasrul
    sudah di coba di safe mode ato windows normal ?… coba aja keduanya

    @ prita
    ga ada ruginya selama OS windows kita genuine bukan bajakan… dan yg bikin sebel selalu muncul di pojok kanan bawah…

    @ awit
    matur suwun atas bantuane… sip dech

  33. 34

    ferdi said,

    alo..thx bgt ats sarannya
    g dah stress coba ilanigin wga nya
    tp skrg dah bs deh..
    tp itu automatic update ny harus di disable yaa?
    trs itu dah ga mgkn mati lg kan winows kita?
    kan kalo wga itu msh keluar n sebulan kita ga install yg asli kan windows kita mati.tetep normal ato ga yaa?
    th x bgt yaa…

  34. 35

    Ricko said,

    makasih mas Awit Prasetyo, berkat linknya ask Genuine yg sempet bikin gw stress akhirnya bisa dimusnakan dg sempurnah!thanks alot

  35. 36

    heri said,

    yah ntar tak cobain dulu

  36. 37

    heri said,

    dah tak coba ternyata berhasil, tapi langkah saya masuk ke safe mode dulu
    kemudian otak-atik registry, trus hapus 3 file pada system32 kayak di atas
    C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll
    C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe
    C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll
    trus restart dah selesae.

  37. 38

    kris said,

    kang awit, matur suwun it work in my laptop…matur suwunnnn…

  38. 39

    Ryan said,

    Boz gmana ych cow w jg sama euy kna genuine microsoft
    apa berpengaruh kpd komputer jd lambat…
    Truz cr ilangn ny…

  39. 40

    m.dwi tio aprilian said,

    mazzz thk yah………..

  40. 41

    willy dozza said,

    wah…aku seneng banget momok GENUINE dah ilang…..gampang koq caranya cari file Wgalogon.dll dan WgaTray(exe)ubah jadi Wgalogon.old3 dan WgaTray exe.old3 unt cari pakai fitur di start klik kiri pilih search C:\WINDOWS\system 32 open……cari file tadi dan ubah selamat mencoba

  41. 42

    lia said,

    bener mas willi aku dah buktiin koq n manjur ndak pake susah njelimet dll tp habis di ubah matikan komp or re start

  42. 43

    mimi said,

    genuine microsoft software berhasil dihilangkan,thz bgt.aku mau tanya nih.kenapa ya aku gak bs chatting dengan video di hotmail messengers,loading dan gagal.tp tuh aku pakai usb pc camera.kalo di skype gk ada mslh.thz sekali lagi

  43. 44

    aza said,

    for All
    secara, semua cara yang dilakukan bisa semua dan kebanyakan berhasil.
    mending klo ga ingin muncul ask genuine lagi ya jgn sekali-2 klik update windows (klo OS kita bajakan)… makanya jgn langsung klik OK saja… baca dulu..ok

  44. 45

    alfien said,

    makasi yaa atas ilmu nya,…
    ilmu nya ba9us ban93t,…^^
    berkat ilmu nya saya skaran9 bs browsin9 lbih cepat sperti biasa nya,..
    klo dulu sih waktu saya install windows itu lambat bn9ettttttt,..

    {tapi 9pp nie om soal nya saya liat masi ada tuh file2 9enuine nya,…}

    oh iya saya mau tanyak la9i nie kok saya main 9ame lambat kali yaa pro9ram nya 9ak kayak di 9ame center,.. padahal hard disk saya 50 9i9a byte,..
    tolon9 ya kk kasi tau solusi nya,..

    note: saya pkek 9 karna huruf 9 saya dah matet ;p
    tq

  45. 46

    Sally said,

    saya mengalami hal yang sama , dan aku sudah coba menghilangkan dengan petunjuk yang sudah di beritahukan , tapi tetep aja ga ilang , setelah alt-ctrl-del saya hapus file wgtraynya dan restar tapi saya ga tahu bagaimana cara masuk ke safe mode, dan saya langsung ke c\windows dan hapus file2 sesuai petnjuk tapi tetp aja ga bisa.
    dan hal yang sama juga terjadi di desktop saya jadi blank item semua .bahkan saya coba reinstal lagi untuk windowsnya tapi juga masiih tetepp sama , ga ilang
    gimana ya …tolong kasih tahu cara masuk ke safe mde dong. dah pusing nee dan gaptek pula // sedi
    thank you ya.

  46. 47

    Hendrik said,

    Wah2.. kren jah yng disampaikan MAs Awit Prasetya,..
    linknya amat sangat membantu saya,.. huh,.. setelah bngung mkirin genuine yg sok ngatur2 ma kompter gua,..
    awalnya pas tag instal c takut gtoe.. kmputere restart tyus man da tmpilan htam n perintah wat OK..
    tapi hbis itu.. skses lah..
    mksih semua..
    Semoga qta selalu bersama Rahmat-Nya.. amin,..

  47. 48

    alfien said,

    cara masuk safe mode;
    restart komputer,.
    trus tekan tab bnyak2,… smpek bs masuk,..
    tes aja deh,…

  48. 49

    yanto said,

    thx infonya..berguna banget..langsung mo coba nih…

  49. 50

    terimaksh bnyak mas.,,saya sdah bsa mengatasi msalah,,,mkasuh bnyak mas atas bntuan mas,,,semua dpt berjalan dgn lancar,,,,,,

  50. 51

    pangeeeee said,

    cara masuk ke safe mode gimana???

  51. 52

    aza said,

    for all : sami-2

    @ pangeeeee :
    biasanya tiap kompi berbeda..cb tekan F8 stlh posisi restart sblm masuk windows

  52. 53

    eric said,

    kak..,,

    wgatray.exe sm wgalogon ny ny gk mau d delete..?

    gmna,,,

  53. 54

    syarif said,

    thnk bro………

  54. 55

    afadha al aqil said,

    beneran dech…
    kalo ga ketemu ma genuine microsoft sofware di laptop ku…euuuuh..ga bakalan buka blog ini dech…
    ngeselin banget, gara2 itu microsoft nya jadi jadul banget nieh… :(

  55. 56

    nduz said,

    wew

  56. 57

    nduz said,

    ngomong2 kalo dah di restart…cara safe mode na gmn yah…maklum saya masih kelas 6 SD kk

  57. 58

    nduz said,

    eh udah deng

  58. 59

    nasir rhosidi said,

    Aku betul2 gaptek. jadi, ya thank berat aja atas ngelmunya.

  59. 60

    apry said,

    Mas disystem32 Q ko Gak ada
    \WINDOWS\system32\ WgaLogon. dll
    > \WINDOWS\system32\ WgaTray.exe
    > \WINDOWS\system32\ LegitCheckContro l.dll

  60. 61

    berhasil.. berhasil… makasih yah.. thanks a lot …

  61. 62

    ahmad said,

    mantab bro Awit Prasetyo dah sy coba maknyus….langsung musnah ke akar2nya….lol

  62. 63

    oxza said,

    safe mode caranya gimana ?
    kok di komputer saya gak ada tulisannya ?
    adanya cuma Resolve Now dan Resolve Later.

  63. 64

    agus ananto said,

    makasih banyak bos , tip nya manjur banget nih … lega deh

  64. 65

    lalu said,

    laptopku kena juga niehh… tak coba punyanya mas awit za deh, mg berhasil. heeee

  65. 66

    Rizky Thazkysta said,

    makasih untuk mas awit prasetyo..linknya bagus banget..gw sempet stres tu ma yang gak jelas gitu..tapi pas gw download RemoveWGAnya..selesai sudah..tapi itu ada pengaruhnya gak ma system laptop kita mas??mohon dijawab..

  66. 67

    Untuk Rizky Thazkysta : Tenang aja, itu gak akan memberi pengaruh apa2 sama system OS kita kog. :)

  67. 68

    abubakar said,

    to willyy,thx ..jurusnya sangat manjur
    n by by genuin yg ngeselin..
    thx ALL…

  68. 69

    21johan said,

    Wah,,,
    Berhasil,,
    Artikel yg bagus,,
    Plus para komentator yg bagus pula..
    Smua masalahku dikompi slesai.. Haha..
    Thanks,, thanks..

    *) saya pakai delete wga …. .exe ntu,, trus pake yg .old3 dan lain2 bagi file yg nggak bisa didelete..
    Awalnya stelah delate beberapa file yg d’sarankan, yg di pojok sbelah kanan bawah nggak ada tapi di saat log on kompi ada pertanyaan.. Habis saya utak atik lagi yg di sarankan, trus saya restart (dan log on dengan windows normaly) bersih dah tu masalah,, kompi berjalan dengan baik,,
    **) yang nggak tahu safe mode, habis restart ketik aja terus F8(ampe muncul gulir’an), habis itu gulir ke safe mode.. ^^!

    Thanks all..!

  69. 70

    PCB ReOnk said,

    yap,tipsnya ok juga… Za.
    ada saran …kalo WgaLogon.dll / WgaTray.exe ga bisa dihapus,ganti Extensinya menjadi * old3
    WgaLogon.old dan WgaTray.old3
    semoga ilang tuh pesan konyol…

  70. 71

    FARID said,

    itu pengaruh gak sih di komputter ask for genuine nya ?

  71. 72

    ryan said,

    langkah awal’a saya bingung, bsa Lebih jalas lagi g mas…..

  72. 73

    devi zulhenita said,

    ap maksud nya ke regedit??
    gag ngertii saya..
    thx y

  73. 74

    strife said,

    kok w jadi ga bisa masuk Display properties and regedit w juga ga bsa masuk dan satu lagi w juga ga bsa masuk paint. gmna nih???

  74. 75

    kyunie said,

    mas kok di coba ga bisa bisa yah?
    save modenya trus klik f8?

  75. 76

    tita said,

    @Awit Prasetyo : trimakasih banyaaaaaaak sekarang pesan itu udah hilang baik banget deh :D ,tapi aku mau tanya itu ada pengaruh ke OS ga ?ga jadi diblokir sama Microsoft kan entar ?jwb .

  76. 77

    @Tita : TIDAK mempengaruhi kompi kamu sama sekali! alias AMAN! :D

  77. 78

    fendy said,

    thanksssss….. ^^

  78. 79

    deminator cepat mati said,

    aku tidak mengerti apa maksud dari semua itu cobak kasih tau Q caranya kayak mana tapi secara deatil ea…..

  79. 80

    deminator cepat mati said,

    aku tidak mengerti kayak mana lagi cara menghapus WGA
    bagaimana caranya biar WGA di komputer saya ini d hapus…….

  80. 81

    ratiichan said,

    Muaaaantaaaap, makasih banget ya bantuannya, liat artikel dan komentar2nya…. ini baru yang namanya artikel hidup! thx a looooot!

  81. 82

    kenzoid said,

    @Lia : makasi berhasil kok tp g ada pengaruh nya kan>>>>>

  82. 83

    EDDY S said,

    he3 numpang lewat aja…salam kenal semuax dan thx infox !

  83. 84

    Deby Hendra Gumay said,

    Bener tuh kata Willy dozza dan Lia…..Saya telah buktikan sendiri……ternyata simpel amat .cari….start…..klik kiri…..pilih search C:\WINDOWS\system 32 open……cari file tadi dan ubah menjadi……Wgalogon.old3 dan WgaTray exe.old3…….. matikan komp or re start

  84. 85

    reza_mahendra said,

    terima kasih atas link nya,, sangat membantu ^^

  85. 86

    Kecam said,

    terima kasih aku sudah mencoba untuk menghilangkan genuine microsoft, dan apa ada cara agar kalau download bisa cepat ?
    Trim’s buanyak

  86. 87

    fahmi said,

    makasih atas informasinya nih???tpi setelah di hapus kompuetr jd lemot ap nggga???

  87. 88

    dicky said,

    WgaTray nya di windows system2 g dapat di hapus thu gimana????

  88. 89

    rionis said,

    alhamdullilah…
    untung ada google, untung ada blog’nya om Zulfa & Afina ini, eh ada mas Awit jg…
    skrang yng nmanya Genuine” gtu udah ilang…

    thanks semuanya :)

  89. 90

    Yahya said,

    Ada cara lebih mudah, ini link nya ;

    http://www.multiupload.com/3AX0PD7QAG

    download, run, that,s all folk.

  90. 91

    Octerna said,

    kalo gak bisa d hapus programnya itu berarti program itu sedang running. Temen gw juga gt. Aku coba paksa matiin/delet program itu dengan bantuan unloker assistant program. Awal kaget setelah berhasil d delete ama tu program komputer langsung shutdown ndiri karena error. Tapi setelah ku restart ternya komputer jalan seperti biasa. Alhamdullilah, tapi saya gak jamin yaaa. kalo mau coba silakan, saya cuma share pengalaman saya aja.
    Thanks

  91. 92

    yoga said,

    di windows7 ndk ketemu wgalogon dan wgatray, tlg br tahu untuk menemukannya…..terimakasih sebelumnya

  92. 93

    Bocah Hoki said,

    Waw ternyata Windows Ane ga bajakan Ane baru nyadar pas suru donlod Thx gan Nice Post

  93. 94

    arif said,

    tlg bnt saya untuk menghapus ask genuine microsft software dong td saya coba Tekan Ctrl+Alt+Delt, hapus program yang jalan : wgatray.exe tp saya tdk menemukan safe modenya…?? safe mode itu adanya dmn?

  94. 95

    NOLIS said,

    GI MANA YA…CARA HAPUS AKS FPR GENUINE MICROSOFT

  95. 96

    robii said,

    Kenapa yah wgatray.exe & wgaLogon nya susah di delete ?

  96. 97

    dimyati skr galih said,

    permisi,semua numpang tanya boleh ea,q adaproblem nih,tlng bagi yang bisa bantu,

    setiap q buka laptop kok mesti muncul Genuin Microsoft Softwere , knp ea
    apa munkin laptop q yang bermasalah atau gimana ea,,,,?

  97. 98

    franki said,

    BAGI YANG LAGI PUSING DENGAN MUNCULNYA genuin microsoft software DI PC….
    IKUTIN AJA SARAN MAS WIWIT PRASETYO.
    YANG KOMEN NOMOR 30.

    LINKNYA YANG INI

    http://www.softpedia.com/get/tweak/uninstallers/RemoveWGA.shtml

    coba ajah pasti suksesesesesesesssssssss…

    mas wiwied thx bgt yah…

  98. 99

    franki said,

    oyah ada yang tau ga cara ngilangin tanda panah di icon desktop ?

  99. 100

    Januar said,

    matur suwun buat Mas Awit Prasetyo,awalnya tadi sama ada upgrade apa gitu dari microsoft,terus aku yang gak tau apa2 langsung aja klik,eh…pas udah restart lagi ternyata layar item+ada notification WGA di pojok kanan bawah..
    pikiran aku ya …muter2 lh..dpakai browsing..wadduh lolanya kaya kura2..

    eehh..setelah aku cari di mbah google ,nemu blog ini..dan lgsng saja download link dari Mas Awit Prasetyo..ternyata berhasil…hahhahha..

    trima kasih lagi bwat yang empunya rumah ma Mas Awit..
    semoga sukses..

  100. 101

    misi said,

    terima kasih banyak mas…
    sukses selalu….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

