Miskin Koq Bangga … Duh Sedihnya

Wapres Klaim Angka Kemiskinan Turun 10 Juta Jiwa Laporan Wartawan Kompas SuhartonoJAKARTA, KOMPAS –
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengklaim angka kemiskinan di Indonesia telah mengalami penurunan sebesar 10 juta jiwa selama pemerintah Indonesia dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jika sebelumnya angka kemiskinan mencapai 40 juta jiwa, saat ini jumlah penduduk miskin di Tanah Air diperkirakan berjumlah 30 juta jiwa.

“Angka pengangguran, kan, juga sudah turun. Akan tetapi, pemerintah, sekarang ini, kan, belum selesai,” ujar Wapres Kalla menjawab pers, seusai meresmikan Musyawarah Nasional (Munas) Badan Musyawarah Organisasi Wanita Islam di gedung II Istana Wapres, Jakarta, Senin (10/12) siang.

Wapres pun mengaku optimis jika pertumbuhan ekonomi terus naik tahun demi tahun, angka kemiskinan bakal turun. “Kalau tahun depan pertumbuhan kita naik sampai 7 persen, saya optimis kemiskinan akan turun lagi sampai 1,5 persen. Tahun ini pertumbuhan kita 6,3 persen, tentunya kita yakin angka kemiskinan akan turun lagi,” tambah Wapres.

Menurut Wapres, saat ini telah disusun program guna mengentaskan kemiskinan, dengan di antaranya membuat program jaminan asuransi bagi rakyat miskin yang disebut Asuransi Kesehatan Indonesia (Askekin). “Tahun depan anggarannya akan kita tingkatkan lagi jumlah anggarannya,” kata Wapres.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Siswono Yudohusodo menyatakan pemerintahan saat ini belum memiliki prestasi menonjol dalam pengurangan kemiskinan. Hingga Juni 2007, angka kemiskinan tercatat masih berada pada angka 37,17 juta jiwa atau 17,75 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Ya Itulah kebanggan atas keberhasilan mengentaskan kemiskinan…

saya pikir… bisa berbangga jika angka kemiskinan 0% dan bahkan bisa menjadikan warga kita kaya semua (walaupun impossible). kita tidak usah berdebat (biasanya calon pemimpin yang berbuat demikian) berapa persen yang mampu dilakukan pemerintahan sekarang. yang penting adalah kita harus ikhlas bertindak/ beramal, bahwa sesungguhnya inilah amanah bagi kita bukan suatu prestasi yang di dengung-dengungkan…

“SELAMAT BERJUANG PARA PEMIMPIN, IKHLASKAN AMALMU”

function WindowOpen1(url) { myWin1=open(url,”displayWindow”,”width=400,height=400,toolbar=no,menubar=no”); return false; }

1 Response so far »


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: